Rabu, 02 Maret 2011

PAJAK BUAH BERASTAGI


Berkunjung ke Brastagi tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi pasar buah yang terletak di daerah tugu perjuangan. Pasar ini menjual berbagai macam aneka buah-buahan khas kota Brastagi. Tidak hanya buah-buahan disini juga menjual bunga dan beberapa barang lainnya seperti halnya pasar pada umumnya

Buah yang banyak ditemui disini diantaranya adalah terong belanda, markisa, pepino dan jika sedang beruntung kita akan menemui buah yang jarang sekali ada karena buah ini sudah sedikit langka yaitu buah biwa. Biwa ini seperti anggur tapi berwarna kekuningan dan harganyapun sangat mahal.

Pasar atau mereka biasa menyebutnya pajak ini sekarang sedang sepi dari pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh. Sejak meletusnya Gunung Sinabung akhir Agustus lalu pengunjung yang datang berkurang drastis. Seperti yang dipaparkan oleh salah seorang penjual buah disana.

Pasar Buah Brastagi ini sangat bersih dan rapi. Jika ingin membeli oleh-oleh khas dari Brastagi tidak ada salahnya untuk mengunjungi pasar ini atau hanya sekedar jalan-jalan sore menikmati udara sejuk di kota ini.

Walaupun tradisional, pajak (pasar) buah dan bunga di Brastagi cukup rapih, bersih, dan teratur. Hal ini pula yang membuat pasar tersebut mempunyai daya tarik tersendiri, untuk dikunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar