Senin, 14 Maret 2011

KEINDAHAN PANTAI PANDAN SIBOLGA


Kota Sibolga terletak di Pantai Barat Pulau Sumatera Bagian Utara yaitu di Teluk Tapian Nauli, ± 350 Km Selatan Kota Medan. Secara geografis wilayah Sibolga terletak antara 1º 42’1º 46′ Lintang Utara dan 98º 44′ – 98º 48′ Bujur Timur. Kota Sibolga secara administratif terdiri dari 3 Kecamatan dan 16 Kelurahan dan Luas 2.778 Ha atau 27, 78 Km², dengan jumlah penduduk 86.441 jiwa. Di kota ini sangat banyak tempat-tempat wisata, letak Kota Sibolga yang sepi di tepi pantai merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki. Keindahan alam tepi pantai, dengan pesona deretan pulau-pulau yang ada menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik wisatawan. Dengan keindahan alam tepi pantai ini, Kota Sibolga sangat berpotensi untuk mengembangkan paket wisata bahari. Pulau-pulau yang berpotensi mengembangkan wisata bahari adalah Pulau Poncan Gadang, Pulau Poncan Ketek, Pulau Panjang dan Pulau Sarudik. Selain wisata bahari, keindahan alam Kota Sibolga juga cocok untuk dikembangkan menjadi wisata alam bagi yang menyukai petualangan.

salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah pantai pandan. pantai pandan sangat terkenal dengan keindahan panorama lautnya, yag tidak kalah dengan pantai - pantai lainnya di indonesia. Pantai pandan disuguhi dengan berabagai aneka ragam keindahan alami yang ditawarkan, pasir putih dan laut yang biru merupakan salah satu bagian yang paling menarik perhatian banyak wisatawan untuk datang berkunjung untuk menikmati keindahan panoramanaya. tidak hanya pada siang hari, namun bahkan hingga malam hari masih banyak para wisatawan yang datang berkunjung untuk dapat melihat matahari tenggekam (sun set) di pantai pandan tersebut.
namun mungkin masih banyak hal yang perlu dibenahi dan ditambahi oleh pihak pemerintah baik dari segi prasarana dan saran pendukung objek wisata tersebut guna kiranya dapat menambah dan memelihara keindahan pantai tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar